Nah satu judul ini akhirnya saya membuat sebuah artikel yang isi nya tentang tips dan trik. Akhirnya setelah beberapa lama ga bikin tips dan trik 😀 ..

Untuk kamu yang sering sekali menyolder, apalagi menyolder timah kapasitas besar tentunya kamu akan dihadapi dengan adanya bekas flux yang menempel pada ujung solder kamu ataupun pada PCB kamu sendiri. Disini saya sendiri juga sering sekali mengalami hal seperti itu apalagi pas kerjaan numpuk. Kotornya ujung solder ga cuma dikarenakan oleh proses dari kamu menyolder, tapi bisa juga malahan proses kamu membersihkan ujung solder itu sendiri. Niatnya mau bersihin ujung solder eh malahan bikin gosong ujung solder, sampai sampai ujung solder ga bisa dipakai menyolder dengan nyaman lagi.

Saya punya sebuah tips dan trik sederhana bagaimana cara sederhana membersihkan ujung solder dengan sebuah peralatan yang murah dan dapat dipakai berulang ulang. 😀 Cara ini sebenarnya sama dengan cara saya membersihkan PCB sebelum dicetak seperti pada artikel ini. Oke langsung aja nonton cara saya membersihkan ujung solder pada video dibawah ini.

Cara Sederhana Membersihkan Ujung Solder
Baca juga  Uang Gaji Saya Dari Google

3 gagasan untuk “Cara Sederhana Membersihkan Ujung Solder

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.