Berita Terbaru
Beranda » Mikrokontroller » Download Library Panjerino untuk Proteus

Download Library Panjerino untuk Proteus

Proteus adalah salah satu dari banyaknya software elektronika yang membantu kita dalam mendesain suatu perangkat elektronik. Saya suka menggunakan proteus disini karena selain mudah juga sekaligus kita dapat mensimulasikan alat yang telah kita rangcang tadi, baik itu rangkaian analog maupun digital mikrokontroller.

Perangkat mikrokontroller yang paling populer di alam duwiarsana.com adalah panjerino, dengan panjerino kamu bisa membuat segala macam peralatan mikrokontroller sekelas Arduino dengan harga yang lebih murah. Tapi untuk kamu yang memang hanya sekedar ingin tau namun tidak ingin membelinya karena masalah biaya tenang saja. Kamu masih bisa bermain dengan panjerino. Yaitu dengan menggunakan software proteus tadi ditambah sebuah library panjerino untuk proteus.

Nah bagaimana cara kerjanya? cara kerja panjerino simulasi ini sama persis seperti kenyataan nya. Pinout yang sama persis juga membuat kamu lebih mudah memahami panjerino fisik secara simulasi. Kamu hanya perlu memasukkan lokasi tempat file hex hasil kompilasi arduino kamu ke properties panjerino ini dan klik run. Maka panjerino simulasi akan berjalan seperti aslinya.

Download dua file ini :

Download cara Pasang library :

Download software proteus nya :

Baca juga  Membuat Remote Bersuara

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Memperbaiki PS4 Rusak Mati Total

Playstation atau yang sering disebut dengan singkatan PS adalah sebuah konsol game yang sangat populer …

4 komentar

  1. oke bos…….mantap…..ikutan belajar di tempatnya mas bozzz……klo bisa tlg di upload caranya bikin frequency counter 1ooMhz….thanks….Sukses buat mas bozz

  2. manteb nih gan, numpang sedot…
    gmna cra merogram simulasinya ni…
    trimakasih

  3. kenapa folder librari gag ada di proteus saya gan..

  4. mas, untuk folder LIBRARY di proteus 8 kok tidak ada ya, gimana solusinya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.