Download Library Panjerino untuk Proteus

Back to Blog

Download Library Panjerino untuk Proteus

Proteus adalah salah satu dari banyaknya software elektronika yang membantu kita dalam mendesain suatu perangkat elektronik. Saya suka menggunakan proteus disini karena selain mudah juga sekaligus kita dapat mensimulasikan alat yang telah kita rangcang tadi, baik itu rangkaian analog maupun digital mikrokontroller.

Perangkat mikrokontroller yang paling populer di alam duwiarsana.com adalah panjerino, dengan panjerino kamu bisa membuat segala macam peralatan mikrokontroller sekelas Arduino dengan harga yang lebih murah. Tapi untuk kamu yang memang hanya sekedar ingin tau namun tidak ingin membelinya karena masalah biaya tenang saja. Kamu masih bisa bermain dengan panjerino. Yaitu dengan menggunakan software proteus tadi ditambah sebuah library panjerino untuk proteus.

Nah bagaimana cara kerjanya? cara kerja panjerino simulasi ini sama persis seperti kenyataan nya. Pinout yang sama persis juga membuat kamu lebih mudah memahami panjerino fisik secara simulasi. Kamu hanya perlu memasukkan lokasi tempat file hex hasil kompilasi arduino kamu ke properties panjerino ini dan klik run. Maka panjerino simulasi akan berjalan seperti aslinya.

Download dua file ini :

Download cara Pasang library :

Download software proteus nya :

Baca juga  Service TV LED 3D 50" Mati

Share this post

Comments (4)

  • zamronipabean Reply

    oke bos…….mantap…..ikutan belajar di tempatnya mas bozzz……klo bisa tlg di upload caranya bikin frequency counter 1ooMhz….thanks….Sukses buat mas bozz

    13 April 2014 at 17.56
  • yakub Md Reply

    manteb nih gan, numpang sedot…
    gmna cra merogram simulasinya ni…
    trimakasih

    28 April 2014 at 03.39
  • Muhainul Hakim Reply

    kenapa folder librari gag ada di proteus saya gan..

    13 Februari 2015 at 04.09
  • Dani Nurhadi Reply

    mas, untuk folder LIBRARY di proteus 8 kok tidak ada ya, gimana solusinya ?

    26 April 2015 at 04.10

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog