Halo teman teman, tahun baru 2015 sudah mulai deket nih, pada acara mau kemana nanti? 😀 wkwkwkwk kata kata pembuka yang ga sesuai dengan judul artikel ni. Sebenarnya artikel ini bukan artikel tutorial ataupun penjelasan, melainkan artikel ini promosi semata. Ya Dibaca sampai akhir ya.

Seperti pada artikel artikel sebelumnya, belajar mikrokontroller untuk memahami coding dan hardware bagi saya sangatlah mudah bila kita (saya) mulai dengan arduino. Kenapa begitu? yang jelas arduino banyak contoh coding dan penerapan nya 😀 hehehe.

Nah, mungkin kamu yang sudah memang kenal dengan arduino pasti deh pernah juga berniat untuk membeli arduino walaupun niatnya kecil karena terhalang harga. Atau mungkin malah ada yang bikin sendiri?

Kalau kamu ngebet banget pengen punya arduino untuk kamu pakai, akhir tahun ini duwiarsana.com baru punya kesempatan nih untuk bagiin arduino uno clone gratis cuma disini, di duwiarsana.com dari Bali hehe. Sebelumnya memang sudah ada beberapa produk juga yang dibagi bagikan gratis baik itu melalui twitter saya disini, facebook saya disini dan account lainnya dengan kata kunci duwiarsana.

Mau arduino uno gratis ini? caranya mau tau? lanjut dibaca dulu yuuk..

Ada yang ngikutin dari awal arduino buatan duwiarsana.com ? kalau yang belum tau saya ceritain ulang sedikit nih. Dulu waktu saya masih buat blog namanya dewata elektronik saya buat arduino compatible namanya Erulduino, kamu bisa coba search sekarang di google dengan kata kunci “Erulduino”, setelah beberapa bulan kemudian erulduino yang komunikasinya menggunakan RS232 berubah menjadi USB yang saya namakan arduino compatible itu adalah “Panjerino” Nah panjerino ini lah yang bentuk dan posisi pin nya sangat mirip dengan susunan pin out dari arduino yang ada di pasaran standar dari asal nya yaitu italy. Kamu bisa search juga di google kata kunci “Panjerino duwiarsana”

Baca juga  Project Smart Home Android Arduino

Setelah hampir dua tahun panjerino terkirim kemana mana akhirnya saya buat lagi nih arduino sangat minmalis yang namanya Panjerubie, nah untuk cerita panjerubie kamu bisa klik link disini. Uda di klik belom? sederhana dan ringkas kan?

Kalau Erulduino upload codinya pakai kabel rs232, Panjerino uda Usb (pake ic ft232rl), Panjerubie uda usb juga (ga pake ic tambahan), nah kalau arduino uno yang mau saya bagiin gratis disini beda lagi dengan yang disebut diatas. IC atmega328 nya pake yang SMD, trus komunikasi ke komputernya pakai IC CH340 jadi istilah untuk arduino uno gratis ini bisa disebut arduino ringan hehehe. ringan di biaya maksudnya.

Kalau yang mau beli arduino uno clone ini langsung aja sms saya.

Harga Rp 100.000

Sms : 08970869443

Murah kan? lumayan menghemat beli ic, beli pcb, nyolder, socket socket dan lain lainnya kamu uda bisa langsung nyoba semua coding berbasis arduino yang banyak bertebaran di internet. silahkan tulis komentar “ikutan kuis dapet arduino uno gratis di duwiarsana.com” (tanpa tanda kutip) untuk dapat mengikuti kuis arduino gratis ini. Hadiah akan diundi pada tanggal 1 Januari 2015 dan pengundian akan direkam lalu di upload di youtube 🙂 , ongkos kirim gratis, yang menang dapet arduino seperti di gambar. inget juga main main ke channel yutub saya ya, ada di link dibawah ini. ada dua channel 😀 satunya di sini dan lagi satu disini. jangan lupa subscribe.

Oia, selamat tahun baru buat semua teman teman ya, adik adik, kakak kakak, bapak, ibu, om tante. Pesan saya untuk adik adik yang baru akan belajar elektronika, jangan terpaku dengan yang ada di internet, kembangkan apa yang ada di pikiran kamu berdasarkan datasheet, karakteristik komponen, dasar dasar elektronika pasti kalian bisa. mulai dari memahami hal terkecil nanti kamu bisa membuat sesuatu yang besar.

Baca juga  Membuat Listrik Wireless

selamat 🙂

 

Arduino Uno Clone Gratis

83 gagasan untuk “Arduino Uno Clone Gratis

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.