Cara Mendapatkan Akses Internet Gratis

on
Categories: Cerita Saya, Tips & Trik, Tutorial

Sebenarnya niat ini sudah lama banget saya ingin wujudkan. Ya, internet gratis, itulah yang saya inginkan dari dulu sejak tau ada yang namanya wifi. Saat pertama kenal dengan internet saya masih smp kelas 1 saat itu, internet bagi saya sama seperti perpustakaan, semua nya ada.

Tapi sayang saat saya smp, saya hanya bisa menikmati internet dirumah dengan akses yang namanya telkomnet@instant. waktu itu kecepatan downloadnya saya masih ingat dengan maksimum 5kb/s, kecepatan yang super dikala itu. Semakin saya menjelajah di internet semakin saya tertarik denga internet. Pingin rasanya ada internet yang tidak harus banyar sedikitpun.

Beberapa tahun lalu saat saya masih kuliah, saya pernah bereksperimen memasang antena omni 12dB diatas genteng kamar saya, dengan bertenagakan AP ROUTER TP-LINK saya menscan sinyal disekitar rumah saya. saat itu ada sekitar 20 AP terdeteksi saya sangat senang bukan main. Rasanya seperti sudah menguasai dunia. Tapi sayang saat saya coba connect ternyata semua limited access saya ga tau kenapa karena saat itu saya tidak tau jaringan sama sekali.

Beberapa bulan kemudian dengan antena masih terpasang diatas saya mendapatkan pelajaran tentang jaringan dikampus, dapet juga pelajaran tentang ip address dan clas ip. saya belajar juga tentang mikrotik dan seluk beluknya.

Saat itu saya kembali mencoba mengaktifkan antena omni saya dan mulai mescan satu demi satu yang status AP nya open (security off) lalu saya coba masukkan ip dan sampailah saya di satu AP yang merespon IP yang saya masukkan. keluar jendela login khas mikrotik, ingat dengan pelajaran mikrotik saya masukan saja id dan password standarnya dan eh, langsung masuk. senangnya bukan main liat panel konfigurasi. saya download deh aplikasi untuk edit setingan mikrotiknya dan saya tanamkan mac address AP saya biar dikasi access tanpa harus login id password.

Baca juga  Alarm Maling SMS

saat itu saya mulai menikmati access internet dengan kecepatan penuh selama 2 bulan lebih sampai akhirnya, “mungkin” yang punya akses point mengetahui kegiatan saya karna saat itu per hari saya bisa download puluhan giga. akhirnya sistem mikrotik mereka ubah dan password pun diganti. Yah ga dapet akses internet lagi deh.

Setelah kejadian itu akhirnya saya beli modem smart dan saya pakai selama 3 tahun sampai akhirnya saya mendapatkan kembali cara internetan gratis.

Sebenarya kejadiannya ga disengaja, saat itu malam hari sekitar jam 11 malam. saya lagi makan nasi goreng di kawasan jalan waturenggong. saat itu saya masih pakai hape blackberry dan galaxy note. black berry dan note saya waktu itu wifinya aktif, untuk kamu yang punya blackberry tentunya tau dong kalo wifi blackberry aktif pastilah dia akan refress scan AP slalu yang ada di dekatnya. Saat akan membalas sms saya lihat ada tulisan di BB untuk menyambungkan ke akses poin bernama free@wifi.id. Saya oke in aja lalu saya coba internetan, eh keluah halaman home dengan gambar perempuan lagi internetan, ah, ,, saya mengira saat itu ini harus pakai voucher karea saya lihat ada tombol merah bertuliskan continue. Ga ada salah nya saya coba aja klik dan coba buka web saya duwiarsana.com dan anehnya nyambung dengan lancar.

Wah saat itu saya kembali teringat dengan antena omni saya, dan saya di dagang nasigoreng itu toleh sana toleh sini mencari akses point yang memancar dengan sinyal penuh ini. dan benar saja. AP itu terpasang di tiang listrik dengan antena sebanyak 6 buah. Jarak rumah saya sampai ke akses poin itu ada sekitar 300 meter, saya langsung kerumah dan naik ke genteng saat itu jam 1 pagi. saya kembali crimping kabel darurat dan coba scanning kembali.. hore ada .. namun sayang karena sinyal lemah saat internetan selalu putus jika traffic padat. saya coba berbagai cara sampai pagi, tetap gagal.

Baca juga  Modem WaveCom Sms mikrokontroller

Ga tidur seharian, besoknya saya langsung aja ke baliwae beli akses poin TP LINK lagi yang  lebih mantep. langsung ngebut ke rumah dan pasang, dengan tplink baru sebagai client router dan router yang lama saya fungsikan sebagai AP jadi saya punya sebuah sistem yang merepeat sinyal free@wifi id tersebut. dan akhirnya sinyal full dan sampai sekarang saya masih internetan gratis tanpa terputus dan tanpa bayar sedikitpun.