Berita Terbaru

Cara merawat baterai Handphone

Merawat baterai handphone, apakah perlu? ya tentu saja perlu tapi dalam artian bukan yang berlebihan merawat nya hehe seperti kita memelihara hewan peliharaan. 🙂

Baterai merupakan salah satu komponen terpenting dalam gadget atau yang umum adalah handphone di jaman sekarang. Bayangkan aja handphone kamu baru dipakai sebentar sudah drop energi nya, apalagi kalau kamu mau pakai untuk hal yang penting. bisa bingung tuh.

Saya pribadi menulis cerita ini berdasarkan pengalaman saya yang baru saja saya alami terhadap salah satu gadget saya yaitu handphone galaxy note. Galaxy note yang saya punya sekarang sudah menunjukkan fungsi yang tidak normal. Pagi hari saya selesai mengisi baterai, siangnya sudah habis. Padahal handphone tersebut sama sekali saya tidak pakai. Bagaimana bisa begitu?

Ya kebiasaan buruk saya beberapa minggu belakangan ini sering saya terapkan ke galaxy note saya itu. Yaitu membiarkan batterai handphone sampai kosong blas. Hal ini sebenarnya akan sangat berdampak buruk pada baterai handphone kita karena akan menimbulkan effect memory pada batterai. Sehingga batterai yang kamu isi tidak akan benar benar penuh saat terlihat penuh.

Bagaimana cara menghindari masalah seperti ini? Gampang saja, sebenarnya kamu hanya perlu mengisi kembali batterai handphone kamu jika level baterai sudah menunjukkan angka di 30%. Nah itulah alasan mengapa pada kebanyakan handphone android memberikan peringatan low battery di level tersebut. Semoga info yang seiprit ini memberikan mamfaat bagi kamu yang baru beli hape baru ya.

Baca juga  Membuat Jam Digital Alarm

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Maestro Ogoh Ogoh, Kedux dan Marmar

Hari itu Senin tanggal 24 Februari Tahun 2020, di gedung Dharmanegara Alaya Lumintang. Saya bersama …

2 komentar

  1. Trima kasih anak agung… (Duwi Arsana), telah memberikan gerbang ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat, bagi pedidikan formal n non formal bagi seluruh masyarakat Indonesia…., SALAM SEJAHTRA…

  2. MEWAKILI MAKASSAR…. TERIMA KASIH, DAN SALAM SEJAHTERA……. ANAK AGUNG….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.