Menyalakan lampu dengan android? berarti kita dapat mengendalikan seluruh kelistrikan rumah juga, yang berbeda hanyalah beban nya saja. Pada artikel sebelumnya yaitu Kendali listrik rumah berbasis android, sekarang design tersebut sudah jadi dan saya uji sangat stabil dan tidak ada masalah. Alat pengendali lampu dengan berbasis android ini saya buat hanya dengan output channel sebanyak 4 saja karena ini merupakan pesanan salah satu teman saya.

alat ini juga saya lengkapi dengan sebuah sensor arus yang nantinya diharapkan akan digunakan untuk monitoring arus pada salah satu channelnya yang akan ditampilkan pada interface komputer maupun handphone android itu sendiri. adapun ukuran alat ini yang sangat kecil dikarenakan saya menggunakan beberapa komponen smd dalam perakitannya sehingga dari permukaan atas sedikit sekali komponen pasif seperti resistor yang tampak.

dibawah ini adalah foto hasil jadi dari alat yang telah saya buat dan juga ada video dokumentasi dari alat ini. untuk kamu yang mungkin salah satu dari pembeli alat ini atau kamu yang ingin mendownload firmware alat ini silahkan juga mengklik link download firmware dibawah ini.

[wpdm_file id=10]

Menyalakan Lampu dengan Android
Baca juga  Membuat Thermometer Delphi

49 gagasan untuk “Menyalakan Lampu dengan Android

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.